Tag

, , , , , , , , ,

Training Public Speaking sering kali diadakan di berbagai lembaga. Hal ini dilakukan karena kita telah menyadari bahwa kemampuan public speaking sangat menunjang aktivitas apapun. Apakah itu di bidang akademik, profesional maupun perusahaan.

Training Public Speaking yang kerap dilaksanakan oleh beberapa lembaga diantaranya adalah membahas bagaimana memaksimalkan gerakan tubuh. Berbicara di depan umum yang bukan hanya sekadar berbicara melainkan memberikan power atau kekuatan yang lebih kepada pendengar. Oleh sebab itu salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menambah kekuatan dari apa yang kita sampaikan adalah dengan menambah gerakan-gerakan bagian tubuh tertentu.

Pada pembahasan cara presentaasi yang baik kali ini, kita akan memperlajari gerakan anggota tubuh yang pertama, yaitu gerakan tangan. Menggerakkan kedua tangan kita disaat menyampaikan materi yang akan disampaikan.

Tentu kebanyakan pendengar lebih menyukai seorang pembicara public speaking yang menggunakan kedua tangannya sebagai penambah kekuatan saat presentasi. Daripada para pembicara yang hanya meletakkan kedua tangannya diatas meja atau diam saja dengan gaya lainnya. Tangan yang digerakkan saat kita menyampaikan materi juga dapat menambah suasana menjadi lebih aktif dan menyenangkan. Tentunya gerakan tangan tersebut bukanlah gerakan tangan yang sembarangan.

Sesuaikan gerakan tangan dengan penjelasan yang disampaikan. Mengepakkan tangan, mengangkat bagian siku atau memajukan salah satu dari kedua tangan dapat kita lakukan dengan seimbang. Hal ini juga akan membantu pendengar untuk memahami apa yang tengah disampaikan. Harapannya dengan cara ini pula semangat pendengar tetap terjaga selama acara atau pelatihan public speaking.

Demikian penjelasan singkat mengenai memaksimalkan bagian anggota tubuh kita yaitu tangan. Selanjutnya akan ada pembahasan mengenai anggota tubuh lainnya. Untuk lebih jelasnya tentu akan kita bahas dalam kursus public speaking yang akan dilaksanakan dalam pertemuan rutin. Selamat belajar, selamat menikmati.