Tag

, , ,

Public Speaking bukanlah bawaan dari lahir kita, karena kita bukanlah Nabi Isa yang dapat berbicara seketika. Keahlian ini dapat dilatih dengan berbagai macam cara dan perlakuan. Beberapa tulisan kedepan saya akan mengurai pembahasan-pembahasan yang terkait untuk memudahkan teman-teman dalam memahaminya. Penggunaan bahasa yang mudah dicerna serta instruksi yang menarik untuk dijalani akan membuat teman-teman nyaman membaca.

Pengalaman dan ilmu yang telah saya dapatkan, saya alami dan tengah dipelajari akan saya berikan dalam tulisan-tulisan di blog ini. Hal ini dikarenakan permintaan untuk keahlian berbicara didepan umum sangat meningkat tajam. Betapa tidak, hampir semua profesi yang ada sangat berkaitan erat dengan keahlian Public Speaking demi menunjang kualitas yang ada. Berbagai bidang seperti dunia pendidikan, kesehatan, bisnis dan lain sebagainya benar-benar akan lebih potensial bila ditunjang dengan keahlian tersebut.

Walau bagaimanapun, keahlian tetaplah keahlian. Kita hanya akan menjadi ahli jika telah mengerti ilmunya serta mempraktekkannya. Bukan sekedar itu, untuk menjadi ahli dibutuhkan pengulangan-pengulangan agar secara sistemik telah menjadi bagian dari spontanitas kita. Penjelasan lebih lanjut akan saya kupas dalam tulisan-tulisan berikutnya, salam kenal.